Empat Rider ISSI Kota Batu Berjaya di Indonesian Downhill Kudus

Empat Rider ISSI Kota Batu Berjaya di Indonesian Downhill Kudus Rider ISSI Kota Batu bersma para juara dalam kelas Men Junior di ajang Indonesian Downhill di Ternadi Bike Park, Kudus.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Empat Atlet Downhill berhasil meraih medali dari berbagai kelas yang dipertandingkan di ajang Indonesian Downhill di Ternadi Bike Park, .

Salah satu Atlet ISSI yang meraih medali adalah rider muda Pandu Satrio Perkasa. Siswa SMAN 2 ini semakin moncer di kelasnya, yaitu men youth.

Kesuksesan itu juga diraih oleh seniornya, Ficco Nurdiansyah, yang berhasil meraih peringkat ketiga di kelas men junior. Selain itu, di kelas yang sama, Fajar Abdul Rahman yang beberapa waktu lalu juga menyabet peringkat atas pada kejuaraan di Lumajang, berhasil duduk di peringkat kelima.

Sementara Andien Ramadhani, rider wanita dari , berhasil menyabet juara tiga di kelas women open.

Gelaran Indonesian Downhill ini dikenal menantang karena memiliki jalur ekstrem dan belum pernah dilalui sebagian pembalap ISSI .

Lintasan yang berada di kaki Gunung Muria ini memiliki panjang trek 2,3 kilometer dengan lebar trek 1,5 meter. Jalur ini memiliki obstacle paling ekstrim dibanding jalur lain, baik dari ketinggian baik dari segi lintasan.

Trek ini berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (dpl) pada titik start dan 600 meter dpl pada garis finish.

Salah satu obstacle section yang paling ganas adalah rock garden yang berada di akhir lintasan. Lintasan ini, sangat menguji para rider, baik dari sisi adrenalin maupun dari sisi stamina dan pemilihan strategi.

“Alhamdulillah berjalan lancar, meskipun lintasannya panjang sekali, high speed. Saya belum pernah mencoba trek ini sebelumnya, seluruh jalurnya ekstrem dan harus kenceng laju sepedanya,” kata Pandu Satrio.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO