Gandeng Otsuka Ecovillage, Pemkab Pasuruan Terapkan Kesehatan Lingkungan Melalui Bank Sampah

Gandeng Otsuka Ecovillage, Pemkab Pasuruan Terapkan Kesehatan Lingkungan Melalui Bank Sampah Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron, saat menandatangani prasasti peresmian Bank Sampah.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - PT Amerta Indah Otsuka melalui program Otsuka Ecovillage bersama Pemkab meresmikan bank sampah dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Selasa (13/12/2022).

Presiden Komisaris PT Amerta Indah Otsuka, Roy Sparingga, mengatakan bank sampah tersebut merupakan wujud kontribusi perusahaan untuk kesehatan dunia. Dengan disediakannya bank sampah, ia berharap masyarakat dapat membiasakan hidup bersih dengan mengelola dan memilah sampah.

"Dengan demikian, sampah di sekitar lingkungan masyarakat terminimalisir. Dan jika sampah kita berkurang, maka lingkungan akan bersih dan masyarakatnya hidup sehat," ujarnya saat meresmikan bank sampah di Desa Pacar keliling, Kecamatan Kejayan, Kabupaten .

Sementara itu, Wakil Bupati , Abdul Mujib Imron, mengucapkan terima kasih kepada PT Amerta Indah Otsuka yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam membantu kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Kami berterima kasih, semoga kerja sama ini bisa membawa manfaat besar untuk lingkungan masyarakat kejayan," tuturnya.

Menurut dia, kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar dapat diawali dari kebiasaan warganya dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, ia mengajak masyarakat sadar hidup bersih, sadar hidup sehat. Dengan demikian, hal itu akan menjadi kebiasaan baik.

"Harapan kami masyarakat harus bisa mengelola dan memilah sampah, karena di sana ada uang kalau kita bisa mengelolanya dengan baik," kata pria yang akrab dipanggil Gus Mujib tersebut. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO