Di Hadapan Ratusan PC Muslimat, Bupati Gresik Dukung Pembangunan Pondok Lansia

Di Hadapan Ratusan PC Muslimat, Bupati Gresik Dukung Pembangunan Pondok Lansia Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama wakilnya, Aminatun Habibah, dan Ketua DPRD Gresik, M. Abdul Qodir, saat menghadiri pelantikan PC Mulismat. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menyatakan kesiapannya dalam rangka mendukung pembangunan pondok lansia (lanjut usia). Ia mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) periode 2022-2027, Minggu (11/12/2022).

"Saya sangat mendukung dengan pembangunan pondok lansia. Karena di sendiri masih sedikit rumah lansia. Itu juga bukan milik muslimat. Maka, ayo muslimat NU bersama pemerintah saling bersinergi untuk mewujudkannya," ujarnya.

Pernyataan bupati ini merespon sambutan Ketua PC Muslimat NU, Aliyah Ghozali, yang baru dilantik oleh Ketua III Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Timur, Lilik Nur Kholidah Badrus.

Aliyah menyampaikan akan mengedepankan program pondok lansia yang belum terealisasi sejak tahun lalu. Lebih jauh bupati menyatakan, pendirian pondok lansia mudah. Syaratnya, persyaratan yang diperlukan lengkap.

"Karena era sekarang itu seluruh perizinan dapat diakses dengan mudah secara online. Yang penting kita selalu berkoordinasi, apa yang dibutuhkan langsung kita diskusikan," terang bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati , Aminatun Habibah menambahkan, selain pondok lansia, Muslimat NU juga harus berkembang. Mulai dari pendidikan, kesejahteraan, dan kesehatan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO