Jelang Nataru, Polisi di Ngawi Razia Knalpot Brong, 9 Motor Diamankan

Jelang Nataru, Polisi di Ngawi Razia Knalpot Brong, 9 Motor Diamankan Kendaraan yang diamankan Anggota Polsek Pangkur karena memakai knalpot brong.

NGAWI, BANGSAONLINE.com mengamankan 9 sepeda motor yang tidak sesuai spek dan menggunakan knalpot brong, dalam razia yang digelar pada Jumat (9/12/2022) malam kemarin.

Razia yang digelar dari pukul 21.00 hingga 23.00 WIB tersebut sengaja dilakukan sebagai antisipasi menjelang perayaan natal dan tahun baru (nataru) 2023 demi keamanan dan ketertiban masyarakat. Khususnya di wilayah .

Operasi knalpot brong dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkur AKP Subandi bersama para kanit dan anggotanya sebanyak 10 personel.

Selain melakukan razia, juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih nongkrong di warung angkringan untuk turut menjaga ketertiban dan keamanan lingkungannya.

Adapun bagi pemilik kendaraan yang motornya terjaring razia dapat melakukan pengambilan dengan sejumlah syarat. Yaitu melengkapi sparepart motor sesuai aslinya dan membawa surat-surat.

"Para pelanggar membuat pernyataan dan diberi peringatan yang disaksikan orang tua atau walinya, untuk tidak mengulangi perbuatannya," tegas Subandi.

Sementara Plt. Kasi Humas Polres Ipda Dian menegaskan saat ini polisi sedang gencar melakukan patroli untuk mengantisipasi tindakan yang membahayakan serta mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sesuai perintah dan arahan Kapolres , operasi knalpot brong rutin dilaksanakan agar masyarakat merasakan kehadiran polisi sehingga menjadi aman dan tertib. Jalan raya bukan untuk ajang gagah-gagahan yang bisa membahayakan dan mengganggu warga lainnya," jelas Dian. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO