Pemkot Pasuruan Raih Penghargaan Meritrokrasi dari KASN

Pemkot Pasuruan Raih Penghargaan Meritrokrasi dari KASN Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat menerima penghargaan Meritrokrasi dari KASN.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot  kembali mendapatkan penghargaan Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (K). Apresiasi itu diberikan Menpan RB, Abdullah Azwar Anas, kepada Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, di Jakarta, Kamis (9/12/2022).

Saat itu, Adi mengatakan bahwa ada 174 instansi pemerintah di seluruh Indonesia yang memperoleh penghargaan. Dengan rincian 144 instansi pemerintah mendapatkan kategori 'Baik' dan 30 instansi pemerintah mendapatkan kategori 'Sangat Baik'.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota mendapatkan kategori 'Baik' dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Hanya 24 kabupaten/kota yang diundang. Dan semoga dengan adanya capaian anugerah Meritokrasi dengan kategori baik ini ke depannya dapat menjadi 'Sangat Baik'," paparnya.

Ia menyebut, sistem Merit ini merupakan kebijakan dan manajemen yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

Adi menuturkan, ada beberapa indikator dalam sistem penilain Merit yang termasuk dengan penataan SDM. Penliaian sistem merit ini menggunakan sistem skor dan bobot, yang mana terdapat 8 aspek penilaian, yaitu perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, promosi, mutasi, manajemen kinerja, kemudian penggajian, pengharhaan, perlindungan dan pelayanan serta ssitem informasi.

“Capaian ini tentunya harus berkorelasi dengan kinerja pemerintah Kota karena penataannya sudah berdasarkan sistem Merit,” pungkasnya. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO