Bupati Gresik Luncurkan ULD Untuk Penyandang Disabilitas

Bupati Gresik Luncurkan ULD Untuk Penyandang Disabilitas Bupati Gresik, Fandi Akmad Yani mengusap kepala salah satu anak disabilitas saat peluncuran ULD. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani meresmikan Unit Layanan Disabilitas (ULD), di Aula Putri Cempo, Kantor Bupati , Jumat (9/12/2022).

Peresmian itu, diikuti 50 yang saat ini sudah bekerja, maupun sedang mencari kerja. ULD sendiri, akan digunakan sebagai media untuk mencari pekerjaan bagi para disabilitas.

Dari ratusan disabilitas di Kabupaten , yang sudah bekerja masih 41 orang. Mereka bekerja, dibawah naungan 21 perusahaan swasta maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Bupati menginginkan, perusahaan di wilayahnya yang belum memiliki karyawan dari , wajib merekrut mereka.

"Sesuai Perbup Nomor 53 Tahun 2022, kita saat ini harus menyediakan kesempatan kerja bagi warga . Nah, hari ini saya harapkan 20 dari 41 perusahaan di untuk memberikan kesempatan mereka dalam bekerja," katanya.

Menurutnya, BUMD memiliki kewajiban dalam merekrut karyawan disabilitas sebanyak 2%, sedangkan perusahaan swasta, sebanyak 1% dari total karyawan.

"Kita harus bangga, karena ini merupakan awal dari pemberdayaan warga disabilitas di lingkungan kita. Tidak semua daerah punya ULD," terangnya.

Pada acara ini, bupati juga menyerahkan penghargaan kepada 21 perusahaan yang telah mempekerjakan .

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO