KONI Kabupaten Kediri akan Tingkatkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov 2023

KONI Kabupaten Kediri akan Tingkatkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov 2023 Dedi Kurniawan, Ketua KONI Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri akan meningkatkan bonus atlet pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mengatakan peningkatan besaran bonus tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus penghargaan kepada seluruh atlet berprestasi di Kabupaten Kediri.

"Peningkatan besaran bonus itu tak lepas dari upaya KONI Kabupaten Kediri dalam mendongkrak prestasi Kabupaten Kediri di ajang pesta olahraga multievent itu," kata Dedi, Kamis (8/12/2022).

Dedi berharap tambahan bonus tersebut dapat memacu semangat atlet untuk tampil maksimal di ajang ke VIII.

Adapun besaran bonus atlet tahun ini menjadi Rp30 juta bagi peraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) perorangan. Bonus tersebut meningkat Rp10 juta dibandingkan bonus pada porprov sebelumnya sebesar Rp20 juta.

Sedangkan untuk cabor beregu, dari sebelumnya Rp50 juta akan ditingkatkan menjadi Rp75 juta.

"Peningkatkan bonus ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam mengangkat prestasi olahraga di Kabupaten Kediri. Mudah-mudahan, dengan peningkatan bonus ini dapat menarik perhatian sejumlah atlet potensial untuk merapat ke Kabupaten Kediri," imbuhnya.

KONI Kabupaten Kediri terus mempersiapkan diri menghadapi gelaran 2023. Sejumlah persiapan yang telah ditempuh di antaranya membentuk tambahan cabor baru, menarik kembali sejumlah atlet berprestasi yang sebelumnya sempat hijrah dari Kabupaten Kediri, menjaring atlet potensial dari gelaran turnamen, hingga persiapan penjaringan pelatih dan menggelar pemusatan latihan bagi atlet. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO