Bank Indonesia Hadirkan Rupiah Digital Untuk Sistem Pembayaran di Indonesia

Bank Indonesia Hadirkan Rupiah Digital Untuk Sistem Pembayaran di Indonesia Bank Indonesia Hadirkan Rupiah Digital Untuk Sistem Pembayaran di Indonesia. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSA ONLINE.com - Sistem pembayaran Indonesia akan dilengkapi dengan hadirnya yang diinisiasi oleh Bank Indonesia. Rupiah digital akan melengkapi segenap bentuk pembayaran pada saat ini, seperti yaitu kertas dan logam, hingga yaitu debit, kredit ataupun giro.

Tahapan pengembangan central bank digital currency milik Bank Indonesia telah masuk pada proses peluncuran white paper. White paper diberi nama Proyek Garuda: Menavigasi Arsitektur Digital Rupiah. Tujuan dari white paper ialah agar masyarakat mengetahui rupiah digital yang akan diedarkan oleh Bank Indonesia.

Bank Indonesia mendesain tidak hanya untuk alat transaksi mata uang sebagaimana rupiah kertas saja. Melainkan juga, dapat digunakan untuk transaksi skala besar lainnya hingga operasi moneter BI itu sendiri.

Bank Indonesia mengaku telah memetakan resiko keamanan terhadap . Standar kemanan yang diterapkan pada meliputi, manajemen identitas dan akses, manajemen keberlangsungan bisnis, manajemen security patching, pengelolaan insiden, dan manajemen siklus pengembangan.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':