Layanan Tanggap Darurat Kesehatan 119 Siap Bantu Warga Sidoarjo

Layanan Tanggap Darurat Kesehatan 119 Siap Bantu Warga Sidoarjo Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, memberi pengarahan saat peresmian Gedung PSC 119 dan Rumah Sehat. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab terus berupaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan dasar bagi warga Kota Delta. Salah satunya dengan menyediakan Public Safety Center (PSC) 119, yakni layanan respons cepat bebas pulsa untuk melayani masyarakat yang memerlukan bantuan gawat darurat kesehatan.

Gedung di Jalan Untung Suropati yang jadi satu atap dengan Griya Sehat itu diresmikan Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, Senin (5/12/2022). Sebelumnya, layanan ini menempati IGD RSUD .

Layanan bebas pulsa 24 jam itu dapat dimanfaatkan masyarakat jika membutuhkan bantuan penanganan kesehatan. Petugas akan segera mengirimkan ambulans dari atau Puskesmas maupun rumah sakit terdekat dari lokasi pelapor. 

Saat ini, telah terhubung dengan 22 rumah sakit dan 27 Puskesmas. Bupati menjelaskan, layanan telah mendapat sambutan antusias dari masyarakat, terbukti dengan 4.196 penelpon yang membutuhkan bantuan kesehatan sejak tahun lalu, dan diharapkan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat terus dilakukan .

Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, saat memotong pita tanda peresmian Gedung dan Rumah Sehat.

"Per hari ini 119 cukup dominan, ada kurang lebih 4.196 penelepon yang ingin mendapatkan pelayanan, seperti layanan jemput karena kecelakaan atau ingin ke rumah sakit. Layanan 119 siap siaga 24 jam membantu masyarakat," cetusnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO