Polres Mojokerto Kota Vaksinasi Puluhan Tahanan

Polres Mojokerto Kota Vaksinasi Puluhan Tahanan Proses vaksinasi kepada tahanan di Polres Mojokerto Kota, Senin (5/12/2022)

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Polres Mojokerto Kota melalui tim Vaksinator Urkes menggelar vaksinasi Booster di rumah Tahanan, Minggu (4/12/2022).

Kasi Humas Polres Mojokerto Kota, Iptu MK Umam mengatakan, vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan dari program pemerintah dalam penanganan .

"Meskipun berstatus sebagai tahanan,mereka memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan seperti Vaksinasi Booster," katanya, Senin (5/12/2022).

Sebelum dilakukan vaksinasi, lanjutnya, mereka terlebih dahulu dilakukan screening, seperti pengecekan tekanan darah, tubuh, riwayat penyakit. Selanjutnya, bagi tahanan yang lolos screening, dilakukan vaksinasi dosis 1,2, 3 (Booster) dan 4 sasaran bagi lansia.

Menurutnya, terdapat 46 tanahan yang didominasi kasus narkoba mendapatkan vaksinasi booster dengan dosis pfizer oleh tim Vaksinator Urkes Polres Mojokerto Kota.

Selain Tahanan, kata Umam, juga melayani Vaksinasi Booster di Gerai Vaksin Presisi.

"Kemarin jemput bola ke pelajar, Pengunjung Sunrise Mall serta kita menyempatkan Vaksinasi saat ada giat Masyarakat seperti Pesta Rakyat BRI Simpedes," tuturnya.

Ia juga mengatakan, 46 tahanan yang setiap harinya berkumpul dalam satu ruangan khusus di rumah tahanan (Rutan), mendapatkan vaksinasi booster, dan diharapkan menambah kekebalan tubuh dan imunitas.

"Diharapkan para tahanan terhindar dari penyebaran virus ." Pungkasnya. (ana/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO