Gubernur Khofifah Minta ASN dan Guru Bekerja Profesional dalam Melayani Masyarakat

Gubernur Khofifah Minta ASN dan Guru Bekerja Profesional dalam Melayani Masyarakat Gubernur Khofifah saat memberi piagam penghargaan di Gedung Negara Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur meminta kepada seluruh aparatur sipil negara () dan guru di Jawa Timur untuk bekerja profesional, berlaku adil, imparsial, dan tak diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu menjadi pesan yang ia tekankan saat memberi arahan dalam Upacara Peringatan , HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (), dan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia () di halaman Gedung Negara Grahadi, Senin (5/12/2022).

"Baik guru maupun secara esensi memiliki kesamaan peran penting dalam merawat keberlangsungan kehidupan bangsa. dan guru dipertemukan dalam misi pelayanan dan pengabdian," kata .

Ia menjelaskan, dibentuk agar birokrasi negara dan kalangan pegawainya berkonsentrasi pada kerja-kerja profesional, imparsial, dan sebagai aparat negara melayani warga negara.

Pun begitu dengan peringatan Hari Guru yang dilakukan setiap tanggal 25 November. Hari Guru diputuskan untuk mengenang dedikasi para guru yang pada 29 November 1945 mendirikan Persatuan Guru Republik Indonesia.

" dibentuk sebagai organisasi masyarakat yang bertujuan dalam ranah pendidikan turut berjuang mempertahankan keberlangsungan Republik Indonesia dalam perjalanan Republik Indonesia," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':