Kediri Dholo KOM Challenge 2022, Peserta Kategori Usia 60+ Taklukan Kelok 9

Kediri Dholo KOM Challenge 2022, Peserta Kategori Usia 60+ Taklukan Kelok 9 Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, dan para pemenang Dholo KOM. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com Challenge 2022 berhasil memukau penikmat olahraga sepeda yang berjuang menaklukkan Kelok 9 di Gunung Wilis, Minggu (4/12/2022).

Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, termasuk salah satu yang mengagumi dan termotivasi dengan perjuangan para pesepeda di ajang tersebut. Apalagi, peserta kategori usia di atas 60 tahun berhasil menaklukkan medan hingga lolos di garis akhir.

"Ini (peserta) paling tua tapi yang memberikan hadiah bupati muda," celetuk pembawa acara saat bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu menyerahkan hadiah kepada para pemenang  Challenge 2022 kategori pria usia 60+ dan usia 55-59 tahun.

Pada kategori 60+ juara 1 berhasil diraih Julak Yayan, juara 2 Soetanto Tanojo dan juara 3 Miskan A Subekti. Kemudian, kategori 55-59 juara 1 Edi Liem, juara 2 Guntur Priambodo dan juara 3 Haning Susetyo

Meski usia tak lagi muda, para pesepeda tersebut berhasil menaklukkan tanjakan tajam di Kelok 9 dan Gigi 1 hingga masuk ke garis finish di kawasan wisata air terjun Dholo.

"Mereka sangat luar biasa, bisa memotivasi yang muda-muda, bahwa yang muda-muda harus lebih kuat lagi. Termasuk saya termotivasi," ucap bupati.

Pada hari kedua ini, event yang diikuti sekitar 300 peserta tersebut ditantang untuk menaklukkan tanjakan yang disebut sebagai teater tanjakan paling fotogenik di Indonesia. 

Untuk sampai ke garis finish mulai dari start di Kantor Pemkab jarak yang ditempuh sejauh 42,8 km. Sedang untuk segmen KOM dari simpang tiga Mojo dengan jarak 17,57 km.

Sebagai tuan rumah, untuk menyambut para peserta di garis finish, Mas Dhito sampai menginap dengan membangun tenda di area Camping Ground Gazebo Wilis.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO