Sambut Peserta Dholo KOM, Bupati Kediri Jadikan Kelok 9 Surganya Pesepeda

Sambut Peserta Dholo KOM, Bupati Kediri Jadikan Kelok 9 Surganya Pesepeda Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (depan nomor 6 dari kanan), dan Azrul Ananda, saat foto bersama para pesepeda peserta Dholo KOM. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, menyambut kedatangan ratusan pesepeda Challenge, Sabtu (3/12/2022). Event sepeda dengan rute Surabaya-Kabupaten ini akan melalui salah satu rute ikonik, yaitu Kelok 9 di .

Dhito mengatakan bahwa salah satu jalan menanjak itu memang menjadi primadona bagi pesepeda yang suka tantangan. Menurut dia,  ini dapat menjadi pemancing pesepada yang belum merasakan Kelok 9 untuk mencobanya.

Bupati turut menceritakan, Kelok 9 awalnya dibuat untuk mempersingkat jalur menuju air terjun Dholo. Setelah Challenge digelar pertama kali pada 2021 lalu, bupati yang gemar mengendarai vespa ini menyebut kelokan tersebut menjadi tujuan bagi pesepeda.

“Saat KOM Dholo dimulai tahun lalu, mas Azrul (sapaan Azrul Ananda,Founder Mainsepeda) menyadarkan saya bahwa Kelok 9 adalah surganya bagi pesepeda di Indonesia. Kita akan jaga terus (ikonik Kelok 9),” kata bupati muda berkacamata itu.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten ini menjelaskan dengan adanya bandara yang akan beroperasi tahun depan, event sepeda berskala nasional ini juga menjadi salah satu wahana sport tourism yang menarik untuk kembali digelar.

Di sisi lain, menyambut bandara dan event-event besar semacam ini, pihaknya akan mempersiapkan potensi warga sekitar untuk menyuguhkan wisata dengan kearifan lokal dan UMKM yang menjadi unggulan Kabupaten .

“Termasuk kita akan persiapkan warga di daerah atau Besuki. Ini akan menjadi (event) tahunan. Saya harap event Ndolo KOM ini jadi event yang skopnya tidak lagi nasional, tapi internasional,” jelas Mas Dhito.

Senada dengan apa yang dikatakan Mas Dhito, Azrul Ananda mengakui Kelok 9, merupakan surga bagi pesepeda yang haus akan tantangan.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO