Ketua Komisi II DPRD Sumenep Dikudeta Anggota

Ketua Komisi II DPRD Sumenep Dikudeta Anggota Kertas berisi kekecewaan terhadap kinerja ketua DPRD Sumenep tertempel di salah satu meja Komisi II DPRD Sumenep. (foto: faisal/BANGSAONLINE)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi II dikudeta anggotanya. Ini terlihat saat Ketua Herman Dali Kusuma mengabulkan perombakan Pimpinan Komisi II seusai mendapatkan protes berupa kecaman dari salah satu kubu di internal komisi II.

”Kami kemarin mendapatkan surat resmi dari Komisi II, dan kami sudah mengabulkannya,” kata Herman Dali Kusuma, politisi PKB asal Pulau Poteran ini.

Kata dia, dikabulkannya permohonan perombakan pimpinan di internal komisi II tersebut, setelah berbagai upaya yang dilakukan pimpinan DPRD setempat tidak dihiraukan. Salah satunya, pimpinan DPRD meminta agar konflik perebutan jabatan diselesaikan dengan cara musyawarah. ”Makanya, kemarin sampai dilakukan pemilihan ulang, sehingga saat ini porsi jabatan dirombak total,” terangnya.

Berdasarkan hasil pemilihan yang telah dilakukan di internal Komisi II, AF Hari Punto dari Fraksi Golkar terpilih menjadi Ketua, H Masdawi dari Fraksi Demokrat terpilih menjadi Wakil Ketua, dan H Risnawi dari Fraksi PKB sebagai Sekretaris Komisi.

Sebelumnya, Ketua Komisi II dijabat Nurus Salam dari Fraksi Gerindra Sejahtera, Juhari dari Fraksi PPP sebagai Wakil Ketua, dan Sekretaris Komisi dijabat oleh H Risnawi dari Fraksi PKB.

”Soal perubahan susunan kepemimpinan ini, sudah kami sampaikan tadi (kemarin) di Rapat Paripurna. Jadi sesuai surat yang kami terima, eks ketua dan wakil ketua sekarang menjadi anggota biasa di Komisi II,” ungkapnya.

”Untuk SK masih belum, kami masih memberikan kesempatan bagi mereka untuk berfikir selama dua bulan ini,” terangnya.

Ketua Komisi II lama, Nurus Salam belum bisa memberikan penjelasan soal adanya perubahan struktur di Komisi II. Bahkan, dirinya memilih bungkam. "Saya tidak bisa menjelaskan soal itu. Silahkan tanya ke Juhari, selaku Wakil Ketua," katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Wakil Ketua Komisi II yang juga tersingkirkan Juhari, mengaku pasrah dengan adanya perombakan ini. (fay/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO