Persiapan Rekrutmen PPPK Guru 2022, Pemkab Gresik Gelar Rakor dengan Kejaksaan

Persiapan Rekrutmen PPPK Guru 2022, Pemkab Gresik Gelar Rakor dengan Kejaksaan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Kasi Pidsus Alifin Nurahmana Wanda, Kepala BKPSDM Khusaini, dan Kadispendik S. Hariyanto menghadiri rakor. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAINLINE.com - Pemkab Gresik bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik menggelar rapat kordinasi (rakor) di Ruang Mandala Bhakti Kantor Bupati Gresik, Rabu (24/11/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Gresik ini diikuti oleh ratusan kepala sekolah, pengawas, dan guru aparatur sipil negara (ASN) di Lingkup Pemkab Gresik.

Rakor tersebut menyikapi rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Tahun ini, Pemkab Gresik membuka formasi sebanyak 556 PPPK untuk tenaga guru.

Khusus tahun ini, penerimaan formasi tenaga guru bagi yang masuk prioritas. Tidak ada proses seleksi karena mekanismenya menggunakan nilai hasil seleksi sebelumnya, tahun 2021. Sedangkan untuk prioritas II dan III akan dilakukan seleksi dengan penilaian kesesuaian.

Dalam pelaksanaannya, kepala sekolah (kepsek), pengawas sekolah, dan guru senior di sekolah memiliki peranan penting dalam menyeleksi calon PPPK.

"Semua akan menjadi wasit dalam proses seleksi PPPK ini. Dinamikanya pasti banyak, tetapi saya harapkan semua harus berdiri tegak lurus dan menjunjung tinggi profesionalitas," ucap bupati saat membuka rakor persiapan seleksi teknis penilaian kesesuaian PPPK jabatan fungsional guru.

Ia mengatakan, penerimaan PPPK menjadi suatu peluang bagi masyarakat Kabupaten Gresik. Khususnya . Targetnya, pada tahun 2023, permasalahan di Kabupaten Gresik bisa tuntas.

Untuk itu, kepada peserta rakor, bupati mewanti-wanti agar pelaksanaannya dikawal agar tidak sampai menjadi kegaduhan.

"Sekali lagi, saya mengajak semua menjadi tim yang profesional. Kalau ada yang minta bantuan, kita arahkan untuk belajar. Rasa takut akan kegagalan itu harus diubah menjadi energi untuk belajar dalam meraih kesuksesan," pesannya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO