Kapolres Ngawi Bersama Forkopimda Ikuti Panen Raya 'Mbok Wi'

Kapolres Ngawi Bersama Forkopimda Ikuti Panen Raya Kapolres Ngawi, Dwiasi Wiyatputera bersama Forkopimda ikuti panen raya 'mbok wi'

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres ikuti cabai yang dikemas dalam program Lombok (Mbok Wi) bersama Bupati , Only Anwar Harsono, Senin (21/11/2022).

Program Mbok Wi yang diproduksi oleh petani ngawi itu, di lahan pertanian Dusun Berjing, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, yang merupakan hasil binaan dari Polres kepada kelompok tani (Poktan) Manunggal.

"Kebun Cabe ini merupakan garapan dari Polres bersama Kelompok Tani Manunggal, tentunya hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan produksi cabe di Kab.," jelas Kapolres , AKBP. Dwiasi Wiyatputera usai menghadiri bersama Forkopimda di lahan kebun cabai milik kelompok tani.

Alumni Akpol 2001 itu juga menyampaikan kepada pemerintah daerah , agar terus memberikan dorongan ke masyarakat melalui kelompok tani. Sehingga, masyarakat dapat membuka lapangan pekerjaan dari industri pertanian.

“Polres selalu siap membantu program pertanian berkelanjutan di wilayah Kabupaten dengan pemberdayaan fungsi personil Polres dan Polsek jajaran di masing-masing wilayah,” tuturnya.

Ia berharap, pasca cabai yang ditanam para petani ini juga dapat menekan laju inflasi khususnya harga cabai di wilayah . Sebab, untuk cabai juga termasuk salah satu bahan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

"Dengan sudah tersedianya produksi cabe yang ditanam para petani minimal dapat menekan laju inflasi sehingga masyarakat dapat terpenuhi akan kebutuhan cabe dan tidak tergantung dari daerah lain," pungkasnya.

Setelah pelaksanaan itu, acara dilanjutkan dengan peresmian Koperasi Cemoro Desa Cepoko. Koperasi tersebut, akan lebih mudah dari para petani sayuran khususnya cabai untuk menerima hasil panen. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO