Danrem 081/DSJ Didampingi Dandim Ngawi Panen Padi di Desa Bangunrejo Kidul

Danrem 081/DSJ Didampingi Dandim Ngawi Panen Padi di Desa Bangunrejo Kidul Danrem 081/DSJ bersama Dandim dan Forkopimda Ngawi saat panen padi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki, didampingi Dandim 0805/, Letkol Inf Adi Wirawan, melakukan panen raya padi, Kamis (17/11/2022). Petinggi TNI di tingkat karesidenan bersama Forkopimda berkumpul di Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, untuk memetik padi bersama.

"Kabupaten sampai saat ini adalah nomor satu terkait swasembada beras di wilayah Jawa Timur dan penghasil beras di urutan ke tiga nasional. Untuk itu, dinas pertanian di wilayah akan selalu bekerja sama dengan jajaran kodim dan bersinergi dengan instansi pemerintah untuk mewujudkan nasional," kata Kepala Dinas Pertanian , Supardi.

"Untuk ke depannya para petani di dapat meningkatkan kualitas hasil pertanian dengan menerapkan metode hayati, sehingga mampu memproduksi pupuk organik yang mandiri sesuai moto kita 'Bersama Mewujudkan Program Pemerintah Untuk Menciptakan Ketahanan Pangan Nasional'," paparnya menambahkan.

Sementara itu, petinggi dari Korem 081/DSJ menyebut panen bersama ini dalam rangka mendukung program , di mana kondisi ekonomi masyarakat saat ini yang sangat sulit dan masih dalam kondisi pandemi yang belum usai.

"Semoga kita bisa melewati masa sulit ini. Dengan haraoan kabupaten dapat mempertahankan dan meningkatkan swasembada pangan di masa yang akan datang," kata Deni.

"Kita berharap dan meminta kepada masyarakat dengan kehadiran kami ke lokasi panen padi ini secara langsung agar berpikir lebih baik ke depannya dalam meningkatkan hasil produksi serta kesejahteraan masyarakat demi mencari solusi bersama dalam mengatasi keluhan masyarakat khususnya para petani," imbuhnya.

Pemerintah saat ini sedang membangun ketahanan swasembada pangan secara terprogram, dan presiden tengah membangun kedaulatan juga ketahanan nasional. Dalam mewujudkan program membangun kedaulatan , semua elemen  diminta bersinergi. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO