Rahasia Napoli: Puncaki Serie A, Berjaya di Eropa

Rahasia Napoli: Puncaki Serie A, Berjaya di Eropa Napoli tak terkalahkan di Serie A dan menjadi juara grup di Liga Champions (foto: instagram officialsscnapoli)

SURABAYA, BANGSAONLINE. com - Napoli menjelma menjadi salah satu tim kejutan di kompetisi musim 2022/23. Sejauh ini, mereka bertengger di puncak klasemen Serie A musim ini tanpa mengalami kekalahan. Dari 15 laga yang mereka mainkan, Partenopei julukan Napoli berhasil mengemas 13 kali menang dan sisanya imbang.

Tak tanggung-tanggung, tim yang bermarkas di stadion San Paolo unggul delapan poin atas juara bertahan, AC Milan, yang ada tepat di bawahnya. Bahkan striker andalannya, Victor Osimhen, memimpin top skor sementara dengan 9 gol di musim ini. 

Napoli masih dalam jalur positif untuk menyabet Scudetto pertamanya sejak terakhir kali pada 1989/90. Lantas, apa sih resep perkasanya tim yang pernah dibela legenda Argentina Diego Armando Maradona musim ini?

1. Rekrutan anyar yang potensial

Tim yang pernah merasakan dua kali juara Liga italia tersebut, tak hanya melepas pemain bintang begitu saja. Mereka juga mendatangkan sejumlah pemain pengganti seperti Kim Min Jae dan Khvicha Kvaratskhelia yang sama-sama tampil meyakinkan sepanjang musim ini.

Dua gelandang mereka, Andre-Frank Zambo Anguissa asal Kamerun dan Stanislav Lobotka dari Slovakia, juga menjadi pemain sentral di posisinya. Lini tengah Napoli bisa diibaratkan sebagai ruang mesin bagi sebuah tim sepak bola. Dan dua pemain tersebut adalah teknisi-teknisi yang mengendalikan ruang itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO