Situs Ndalem Pojok Kediri Gelar Penutupan Doa Bersama untuk Kesuksesan KTT G20 di Bali

Situs Ndalem Pojok Kediri Gelar Penutupan Doa Bersama untuk Kesuksesan KTT G20 di Bali Suasana malam penutupan doa bersama lintas agama di Situs Ndalem Pojok. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com Persada Sukarno, Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten , menutup doa bersama lintas agama untuk kesuksesan pelaksanaan KTT di Bali, Sabtu (17/9/2022) malam. Kegiatan ini bersamaan dengan tasyakkuran Hari Pahlawan yang diisi dengan santunan anak yatim dan selamatan

Sekretaris Panitia Doa Bersama, Lukito Sudiarto, mengyebut malam penutupan doa bersama untuk kesuksesan KTT ini juga ditandaskan pentingnya kembali ke jati diri bangsa Indonesia.

Menurut dia, penegasan perihal jati diri bangsa ini merupakan kesimpulan dari dialog kebangsaan yang menghadirkan lima narasumber, yaitu Pinandita Eyang Nyoto pemuka agama Budha, Juwaini perwakilan Ahlul Bait , Ari Hakim LC perwakilan Kampung Inggris Pare, Khadimulloh Ketua Ahmadiyyah dan Kushartono Ketua Dep. Pendidikan PCTA Indonesia.

“Pada penutupan doa bersama ini kita gelar dialog kebangsaan bertajuk 'Kembalilah kepada Jatidiri Bangsa Indonesia'. Singkatnya doa sudah kita lakukan sejak bulan Mei atau 7 bulan lalu. Doa ini harus diikuti aksi nyata, tidak cukup hanya berdoa saja, tapi aksi nyata kembali kepada jati diri bangsa Indonesia harus kita lakukan bersama-sama,” ujarnya, Minggu (13/11/2022).

Pihaknya yakin kalau benar-benar kembali kepada jati diri bangsa Indonesia, bangsa ini akan menjadi mercusuar perdamaian dunia. Ia menyebut, jati diri bangsa adalah ciri khas, karakter, kepribadian bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.

, Bhinneka Tunggal Ika, sang merah putih, Garuda , NKRI, semua ini merupakan ciri khas Indonesia,” tuturnya didampingi Khadimulloh dan Juwaini.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO