Inter Milan Masuk Zona Champions Usai Menundukkan Tuan Rumah Atalanta 3-2

Inter Milan Masuk Zona Champions Usai Menundukkan Tuan Rumah Atalanta 3-2 Edin Dzeko mencetak dua gol sekaligus mengantarkan Inter Milan menang 3-2 atas Atalanta (foto: instagram inter)

BERGAMO, BANGSAONLINE.com -  Inter Milan sukses meraup tiga poin atas tuan rumah Atalanta pada pekan ke-15 Liga Italia 2022-2023, Minggu (13/11/2022).

Berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Inter Milan berhasil menang 3-2 atas Atalanta. Tiga gol Inter Milan dicetak oleh Edin Dzeko dan bunuh diri Jose Luis Palomino. Sementara, gol tuan rumah dihasilkan oleh Ademola Lookman dan Jose Luis Palomino.

Dengan kemenangan ini, il Nerazzurri naik ke posisi empat klasemen sementara Serie A 2022/2023 dengan torehan 30 angka dari 15 laga. Sementara itu, pasukan Gian Piero Gasperini tertahan di posisi enam dengan raihan 27 poin dengan memainkan jumlah laga yang sama.

Babak pertama dimulai, baik Atalanta maupun Inter Milan saling menyerang sejak menit pertama. Akan tetapi kedua tim masih sama-sama kesulitan mencari peluang di pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-13, tembakan Federico Dimarco setelah meneerima umpan panjang dari Onana masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Atalanta.

Dua menit berselang, Atalanta mencoba membalas lewat sepakan Koopmeiners dari dalam kotak penalti. Namun sayang bola masih bisa dihalau oleh kiper Inter Milan Andre Onana.

Keunggulan Atalanta akhirnya terjadi di menit ke-24, setelah tuan rumah dihadiahi tendangan penalti karena menganggap De Vrij melanggar Zapata di kotak penalti. Ademola Lookman yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta.

Inter yang tertinggal satu gol kemudian bangkit. Sundulan Edin Dzeko pada menit ke-36 berhasil menggetarkan jala Juan Musso, Skor 1-1 ini akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO