Pemerataan Infrastruktur Pendidikan, Bupati Sidoarjo Bangun 2 SMP Negeri

Pemerataan Infrastruktur Pendidikan, Bupati Sidoarjo Bangun 2 SMP Negeri Pembangunan gedung SMPN 2 Tulangan di Desa Grinting, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab terus mengebut proyek peningkatan infrastruktur jalan, kesehatan, dan pendidikan. Tahun ini, Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, menambah dua sekolah negeri, yakni dan .

Penambahan infrastruktur pendidikan pada sejumlah kecamatan itu merupakan bagian dari pemerataan akses bagi warga Barat yang ingin memperoleh kesempatan belajar di sekolah negeri.

Sejak pemberlakuan zona pendidikan, pelajar di dua kecamatan itu kesulitan mendapatkan kesempatan masuk SMPN karena keterbatasan zonasi. Rata-rata di setiap kecamatan minimal sudah memiliki dua SMP Negeri.

Seperti di Kecamatan Candi sudah ada 3 sekolah SMPN, di Kecamatan ada 6 SMPN, Buduran ada 2 SMPN. Kemudian di Gedangan, ada 2 SMPN, Sedati ada 2 SMPN, Waru ada 4 SMPN, Sukodono ada 2 SMPN, Taman ada 3 SMPN, Krian ada 3 SMPN, dan Tarik ada 2 SMPN,

Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, bersama siswa SMPN 2 Candi.

Lalu di Krembung ada 2 SMPN, di Tanggulangin ada 2 SMPN, Porong ada 3 SMPN, Jabon ada 3 SMPN, Wonoayu ada 2 SMPN, Balongbendo ada 2 SMPN. Sedangkan kecamatan yang masih memiliki satu SMPN tinggal Kecamatan Tulangan dan Prambon.

"Pemerataan infrastruktur pendidikan untuk warga terus kami tingkatkan. Seperti menambah 2 unit lagi SMPN yakni di Tulangan dan Prambon. Untuk sudah dalam proses pembangunan, lokasinya di Desa Grinting," kata , sapaan akrab Bupati , Minggu (13/11/2022).

Pada 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) menyelesaikan pembangunan sembilan ruangan dan target rampungnya sebelum akhir Desember. Secara bertahap, pembangunan akan dilanjutkan di tahun berikutnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO