Gelar Sarasehan, Alumni Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan akan Bangun Rumah Sakit Peradaban

Gelar Sarasehan, Alumni Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan akan Bangun Rumah Sakit Peradaban Saat Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban) menggelar saresehan dengan para Alumni.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban) akan membangun rumah sakit di Kabupaten .

Hal ini, diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia Pena Santri, Nurul Hadi dalam acara sarasehan bidang kesehatan bersama dokter dan tenaga kesehatan alumni Darul Ulum Banyuanyar di Aula Pesantren setempat, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan yang merupakan rentetan event Pena Santri atau Pentas Nasional Santri yang digelar oleh Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban).

Nurul Hadi menyampaikan, kegiatan ini selain menghimpun seluruh dokter dan tenaga kesehatan dari kalangan alumni Pondok Pesantren Banyuanyar, juga memotivasi siswa kelas Akhir SMA, MA dan SMK Darul Ulum Banyuanyar.

"kita juga menargetkan pendirian rumah sakit Peradaban. Serta kami juga menargetkan terwujudnya layanan kesehatan untuk santri dan masyarakat lebih maksimal," ungkapnya.

Hadi yang juga jadi pengawas KSPPS Nuri Jatim ini, mengatakan seiring dengan bertambahnya jumlah alumni, maka dengan adanya kegiatan ini juga sebagai sarana menjalin silaturahmi dengan para dokter Banyuanyar.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO