Operasi Katarak Gratis Tahap ke-8 di RSUD Besuki Situbondo Gunakan Alat Canggih

Operasi Katarak Gratis Tahap ke-8 di RSUD Besuki Situbondo Gunakan Alat Canggih Dokter saat melakukan operasi katarak gratis tahap ke-8 program gebrak bersinar di RSUD Besuki.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - RSUD Besuki kembali melakukan operasi katarak secara gratis tahap ke-8. Aktivitas tersebut diikuti 40 pasien, dan merupakan program gebrak bersinar dari Bupati , Karna Suswandi.

Operasi katarak gratis program Gebrak Bersinar yang berlangsung di RSUD Besuki ini sudah menggunakan alat-alat canggih kesehatan mata,” kata Direktur RSUD Besuki, Imam Hariyono, Minggu (13/11/2022).

"Alat canggih yang digunakan untuk operasi katarak di RSUD Besuki yakni, Revo Smart Opticon, Sovereign Compact Johnson and Johnson, Oertli Catarhex 3. Kami juga gunakan Mikroskop OMS 90 Topcon 4 Unit, Zeiss 1FR, dan Zeiss 1FR Pro," paparnya menambahkan.

Menurut dia, sejumlah alat canggih itu memiliki hasil yang menakjubkan. Dengan ditunjang peralatan canggih dan ditangani para tenaga ahli yang ada di RSUD Besuki, tingkat kesembuhan pasien bakal teratasi dengan baik.

"InsyaAllah, sesuai dengan harapan Bapak Bupati untuk menyembuhkan penyakit katarak masyarakat melalui program Gebrak Bersinar ini," tuturnya.

Imam berterima kasih atas dukungan Bupati , Karna Suswandi, dan pemilik Klinik Mata Tritya Surabaya, dr Armanto Sidohutomo, SpM (K), Dinas Kesehatan , dan sejumlah pihak yang telah berkontribusi dalam program ini.

"Kami ucapkan banyak terima kasih. Alhamdulillah setelah operasi katarak gratis ini, kurang lebih 1.000 masyarakat penglihatannya normal kembali,” pungkasnya. (mur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO