Mengenang Memori Kolektif Bangsa, Pameran Foto Arsip Sejarah Kota Pasuruan Digelar

Mengenang Memori Kolektif Bangsa, Pameran Foto Arsip Sejarah Kota Pasuruan Digelar Gus Ipul saat membuka Pameran Foto Arsip Sejarah Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pameran Foto Arsip Sejarah Kota digelar, Sabtu (12/11/2022). Mengangkat tema 'Our History, Our Story', agenda tersebut diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota dalam rangka mendukung program citra daerah guna mengungkap kembalinya memori kolektif bangsa.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai budaya yang berkembang, memupuk kebanggan dan cinta terhadap tanar air, serta menguatkan solidaritas guna memperkokoh persatuan bangsa. Pameran foto berlangsung di Taman Kota .

Selain pameran arsip foto sejarah, acara dirangkaikan dengan talk show sejarah, pengumuman, pemberian penghargaan pemenang lomba arsip foto untuk masyarakat Kota , dan pemenang lomba kearsipan untuk perangkat daerah setempat yang telah diselenggarakan pada Oktober lalu.

Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , mengatakan bahwa acara ini begitu penting untuk merangkai sejarah masa lalu yang menjadi kekuatan daerahnya. Ia menyebut, beberapa tempat bersejarah yang menjadi warisan Kota perlu untuk diperkenalkan, dijaga, dan dikembangkan dengan harapan di masa yang akan datang dapat menjadi destinasi wisata.

“Beberapa situs dan peninggalan-peninggalan di beberapa tempat suasananya masih bisa kita rasakan sampai saat ini. Kita punya pelabuhan yang menjadi warisan Kota , kawasan P3GI, dan beberapa titik lain yang jika kita dikembangkan secara baik akan menjadi tempat wisata sejarah, tidak hanya untuk turis tetapi juga untuk anak-anak kita nanti,” ujarnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO