Manchester City Dipermalukan 1-2 oleh Tim Papan Bawah Brentford

Manchester City Dipermalukan 1-2 oleh Tim Papan Bawah Brentford Tuan rumah City dibuat malu setelah kalah oleh Brentford dengan skor 1-2. (foto: instagram mancity)

MANCHESTER, BANGSAONLINE.com - Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah gagal memetik kemenangan penting ketika berhadapan dengan Brentford dalam laga lanjutan pekan ke-16, Sabtu (12/11/2022).

Skuad Pep Guardiola gagal meraih tiga angka setelah dihempaskan The Bees, dengan skor 1-2. Dua gol kemenangan Brentford diborong oleh striker mereka Ivan Toney di menit 16’ dan 90+8’ sedangkan gol City dicetak oleh Phil Foden di menit 45+1’.

Kekalahan ini membuat The Citizens masih berada di posisi kedua dengan koleksi 32 poin dari empat belas pertandingan. Sementara itu, Brentford berada di posisi sebelas dengan 19 poin dari lima belas laga.

Laga itu sendiri sejatinya dikuasai oleh Manchester City sejak menit awal laga. Berdasarkan statistik pertandingan, tercatat Kevin De Bruyne dan kolega mendominasi dengan 74 persen penguasaan bola.

Kesialan City terjadi di menit ke-16, lewat skenario tendangan bebas. Ivan Toney yang berhasil memenangi perebutan bola menjebol gawang City yang dikawal oleh Ederson.

Sadar tertinggal satu gol, The citizens langsung bangkit dengan melakukan serangan lebih intens. Hasilnya memasuki menit injury time, aksi Phil Foden pada menit ke-45+1 berhasil menggetarkan jala David Raya. Skor sama kuat 1-1 sekaligus menutup pertandingan babak pertama

Usai turun minum, City masih mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Sejumlah kesempatan emas mereka dapatkan untuk membalikkan keadaan, namun belum bisa dikonversi menjadi gol.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO