Satpas Polresta Malang Kota Sediakan Remedial Teaching

Satpas Polresta Malang Kota Sediakan Remedial Teaching Suasana pengurusan SIM di Satpas Polresta Malang Kota.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Polresta Kota menghadirkan layanan dengan berbagai kemudahan untuk masyarakat. Salah satunya melalui program remedial teaching dalam penerbitan yang dilakukan Satpas Polresta Kota.

Kasatlantas Polresta Kota, Kompol Yoppi Anggi Krisna, mengatakan bahwa pemohon baru yang tidak lulus uji praktik, dapat melaksanakan ujian ulang pada hari itu juga, atau dalam kurun waktu 14 hari kerja terhitung mulai tanggal dinyatakan tidak lulus. Ini sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2386/X/YAN.1.1./2022 tanggal 31 Oktober 2022.

"Selain itu Satpas juga harus menyiapkan pelatihan bagi calon peserta uji yang akan melaksanakan ujian maupun peserta uji yang akan melakukan ujian ulang,” ujarnya, Senin (7/11/2022).

Ia menyebut, program yang sudah dilaksanakan sejak 2021 dan mengakomodir para pemohon baru itu dilakukan agar mereka lancar menjalani tes praktik sampai lulus. Program ini menjawab kesulitan masyarakat dalam menjalani uji praktik di Satpas Polresta Kota.

“Kami buka remedial teaching tanpa dipungut biaya, setiap Senin-Sabtu mulai jam 13.00-14.00 WIB. Di sana ada petugas yang ikut mendampingi memberikan tips dan trik agar lancar ujian praktik . Ini untuk masyarakat yang belum lulus setelah beberapa kali melaksanakan uji praktik atau yang baru pertama kali ikut uji praktik,” paparnya.

"Selama ini banyak dari pemohon gagal saat ujian praktik, sehingga adanya remedial teaching ini diharapkan masyarakat khususnya pemohon Baru dapat melaksanakan ujian praktik dengan mudah serta dapat mengurangi praktik curang. Kami kurangi masyarakat atau pemohon yang pesimistis, sehingga enggak pakai calo,” tuturnya menambahkan.

Sedangkan untuk ujian teori, Satpas Polresta Kota telah menyediakan soal-soal yang dapat dipelajari dengan cara mendownload e-book materi ujian teori melalui QR Code yang sudah disediakan. (dad/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO