Hasil RUPSLB 2022, SIG Terbitkan 1,07 Miliar Saham Baru

Hasil RUPSLB 2022, SIG Terbitkan 1,07 Miliar Saham Baru SIG saat menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2022 di Jakarta. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) Tbk () (Perseroan) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun ini di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Dalam agenda tersebut, rencana Perseroan untuk melakukan Penawaran Umum Terbatas dengan cara menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) melalui penerbitan saham baru telah disetujui. Totalnya ada 1.070.000.000 saham Seri B dengan nilai nominal Rp100,00. per lembar saham.

Rapat menyetujui perubahan Anggaran Dasar (AD) Perseroan sehubungan dengan peningkatan modal yang ditempatkan dan disetor Perseroan berkaitan dengan pelaksanaan HMETD. Realisasinya, setelah Penawaran Umum Terbatas dengan cara menerbitkan HMETD selesai, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan ini juga menyepakati ratifikasi atau pengukuhan pemberlakuan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia No. Per-5/MBU/09/2022, tentang Penerapan Manajemen Risiko pada Badan Usaha Milik Negara, berikut perubahan-perubahannya di kemudian hari.

Direktur Utama , Donny Arsal, mengatakan bahwa integrasi BUMN Sub-Klaster Semen antara dan Semen Baturaja merupakan inisiatif dalam mendukung agenda pemerintah untuk pembangunan Indonesia dan pengembangan industri semen.

"Melalui integrasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas dalam memenuhi permintaan semen seiring dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi, serta mendukung kelancaran penyediaan dan distribusi pasokan semen yang memadai untuk pembangunan nasional melalui penguatan posisi perusahaan BUMN Semen," ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO