Gusdurian Pare Kediri Gelar Sinau Bareng Untuk Anak Disabilitas

Gusdurian Pare Kediri Gelar Sinau Bareng Untuk Anak Disabilitas Anak-anak saat belajar bareng di program sinau bareng Gusdurian. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - , , Kabupaten , beberapa hari ini, menggelar program untuk anak-anak kurang mampu dan anak-anak disabilitas.

Ada beberapa tempat untuk yang digelar setiap hari Sabtu dan Minggu ini, antara lain di Pasar Loak Pujasera di pagi hari, dan di Pasar Lama di sore hari, serta di Basecamp sendiri.

Koordinator Gusdurian Mojokuto , Kabupaten , Antok Beler, menjelaskan, program yang digagas kelompoknya itu, memang tidak hanya untuk anak-anak normal, namun juga diperuntukkan bagi anak disabilitas.

"Program kami, untuk hari Sabtu pukul 10 pagi, mengajar di anak anak difabel ABK Sidorejo. Minggu pagi di pasar loak pujasera dan sore pasar lama," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (4/11/2022).

Menurutnya, pelajaran yang diajarkan dalam antara lain Bahasa Inggris, musik, memasak, kerajinan tangan, etika, kebangsaan dan kebudayaan.

"Yang ikut program Gusdurian bekerjasama dengan Ansor Anak Ranting ini adalah anak para pedagang dan anak warga sekitar. Proses belajarnya dengan cara menyenangkan. Merdeka dan demokrasi," pungkasnya. (uji/sis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO