Hasil Liga Italia Hellas Verona vs AS Roma: I Giallorossi Tembus Zona Champions

Hasil Liga Italia Hellas Verona vs AS Roma: I Giallorossi Tembus Zona Champions Pemain AS Roma Nicolo Zaniolo merayakan golnya untuk menyamakan skor. (foto: instagram officialasroma)

VERONA, BANGSAONLINE.com - Pertandingan Hellas Verona vs AS Roma berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu dengan skor 1-3. Anak asuh Jose Mourinho bertamu ke markas Hellas Verona untuk melakoni partai tandang pekan ke-12 kompetisi Liga Italia, Serie A musim 2022-2023.

Duel Verona vs Roma berlangsung di Stadion Marc'Antonio Bentegodi pada Selasa (1/11/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah Verona berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-26. Lewat skema sepak pojok, Davide Faraoni yang melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola dibelokkan Dawidowicz dan sukses menjebol gawang Rui Patricio.

Akan tetapi, sepuluh menit kemudian, Dawidowicz justru menjadi biang keladi kekalahan Verona usai diganjar kartu merah langsung oleh wasit Juan Luca Sacchi. Keunggulan jumlah pemain bisa dimanfaatkan Chris Smalling dan kolega untuk balik menekan.

Pada akhir babak pertama, tepatnya menit ke-45+2, AS roma bisa menyamakan kedudukan lewat gol Nicolo Zaniolo.

Memasuki babak kedua, Roma menemui kesulitan untuk memperbesar keunggulan. Pada menit ke-64, Tim berjuluk Serigala dari kota Roma mendapatkan peluang lewat Andrea Belotti, tetapi sepakannya dari dalam kotak penalti berhasil diamankan dengan baik oleh penjaga gawang Verona.

Tendangan bebas Lorenzo Pellegrini di menit ke-82 hanya menghasilkan tendangan pojok setelah berhasil diantisipasi oleh Montipo.

Memasuki menit ke-88, Roma bisa memperbesar keunggulan melalui Cristian Volpato setelah melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di sudut kanan gawang Lorenzo Montipo. Skor berubah 2-1 untuk AS Roma. Itu merupakan gol perdana Volpato di pentas Serie A.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO