Pecahkan Rekor, LP Ma'arif Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 3.129 Meter Peringati HSN

Pecahkan Rekor, LP Ma Bendera merah putih sepanjang 3.219 meter diarak bersama oleh 5 ribu pelajar.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif menggelar kirab bendera merah putih sepanjang 3.129 meter dalam rangka memperingati 2022.

Kegiatan kirab bendera merah putih ini diikuti 5 ribu pelajar dengan mengambil tema 'Santri Mojopahit Berkhidmat untuk NU Demi Kejayaan NKRI', Sabtu (29/10/2022). Start dari Monumen Pancasila depan Pendopo Agung Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan Mojokerto, kirab berakhir di Halaman Kantor .

Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra didapuk untuk memberangkatkan peserta kirab, didampingi Ketua KH Adzim Alwi dan Ketua LP Ma'arif KH Masruchan.

Dalam sambutannya, -sapaan Wabup Mojokerto- mengapresiasi terlaksannya kirab bendera merah putih sepanjang 3.129 meter.

“Artinya, bahwasannya semangat para santri nasional ini diharapkan memiliki semangat yang sama dalam perjuangan dalam perjuangan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Nusantara,” ujar yang juga Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto tersebut.

Sementara Ketua LP Ma'arif Kabupaten Mojokerto KH Masruchan mengatakan, kirab bendera merah putih sepanjang 3.129 meter ini memecahkan rekor kirab dengan bendera terpanjang di dunia.

Bukan tanpa alasan bendera merah putih yang dikirab memiliki panjang 3.219 meter. Angka itu diambil dari tahun kelahiran Mojopahit pada 1293, ditambah dengan tahun kelahiran NU 1926, yang akhirnya ketemu 3.219.

”Peserta yang ikut dalam pawai kirab sebanyak 5.000 peserta, berasal siswa-siswi dari sekolah di bawah Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif PCNU Mojokerto, juga dari santri dari ponpes di Mojokerto,” kata KH Masruchan. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO