AKSIOMA Tingkat MA se-Jatim di Tuban Resmi Dibuka Menag

AKSIOMA Tingkat MA se-Jatim di Tuban Resmi Dibuka Menag PENCET - Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin saat membuka AKSIOMA tingkat MA se-Jatim. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) ke- 9 tingkat madrasah aliyah (MA) se-Jawa Timur resmi dibuka menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin di Alun-alun Tuban, Jum’at (8/5).

Pembukaan tersebut selain dihadiri Menag RI, kakanwil Jawa Timur Mahfud Shodar, bupati Tuban H.Fathul Huda dan wakil Bupati Ir. Noor Nahar Husein, juga dihadiri sebanyak 2.242 peserta MA dari seluruh 38 kabupaten atau kota se Jawa Timur.

Menteri Agama RI, Lukman Hakim dihadapan awak media menyatakan, selain ajang olahraga dan seni, aksioma ini juga merupakan olahrasa dan makna strategis guna membentuk siswa yang berprestasi dan kompetitif.

“Madrasah untuk Indonesia, bebas dari tawuran dan seks bebas maupun ajaran-ajaran ekstrim,“ ungkap Lukman.

Lanjut politisi asal PPP ini mengatakan, menampilkan prestasi yang diraih madrasah bukanlah karena riya. Akan tetapi, wujud tahaddus binnikmah, sebab madrasah selalu mengembangkan prestasi yang sudah diraih.

“Saat ini banyak pelajar yang tawuran, seks bebas dikalangan palajar dan munculnya gerakan ekstrim, sehingga harapan kami kegiatan ini berfungsi meminimalisir sikap yang ekstrim tersebut,” bebernya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO