Kirim 84 Atlit di Aksioma MTS se-Jatim, Sidoarjo hanya Masuk 10 Besar

SIDOARJO (BangsaOnline) - Kontingen dari Kabupaten Sidoarjo gagal menjadi juara umum dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Jawa Timur yang berlangusng di Kota Batu. Padahal, sebanyak 84 atlet dari siswa MTs yang terpilih se-Sidoarjo yang dikirimkan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Sidoarjo.

Delegasi dari Kemenag Sidoarjo hanya masuk 10 besar yang berlangsung 21-24 Februari setelah menggondol 2 emas dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis dan lompat jauh. Selain itu, 3 perunggu dan 4 juara harapan dari lari, bulu tangkis, tenis meja, kaligrafi dan pidato bahasa Inggris.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penma) Kemenag Sidoarjo, H. Rahmat Nasruddin mengaku pihaknya tetap merasa senang dan bangga dengan perwakilan atlit yang didelegasikan dalam Aksioma Mts se- Jawa Timur tersebut.

"Alhamdulillah, delegasi dari Kemenag Sidoarjo bisa meraih emas," katanya, Kamis (26/02).

Perolehan medali dan masuk 10 besar juara delegasi Sidoarjo dalam ajang tersebut, sambung Nasruddin, merupakan sebuah kebangaan. "Sebab, pada ajang aksioma Mts se-Jatim pada dua tahun sebelumnya, Sidoarjo tidak mendapatkan medali emas pada ajang tersebut," terang mantan Kasi Pendidikan Pondok Pesantren Kemenag Sidoarjo itu.

Untuk Aksioma tingkat Madrasah Ibtida'iyah (MI) yang diselengarakan di Kabupaten Gresik dan Madrasah Aliyah (MA) yang dilakukan di Kabupaten Tuban pada Mei 2015, Nasruddin berharapbisa meraih prestasi yang sama.

"Aksioma selanjutnya, paling tidak meraih prestasi yang sama seperti di Kota Batu," pungkasnya.

Sekedar diketahui, pada perayaan dan pembukaan Aksioma MTs se-Sidoarjo, berlangsung sangat meriah yang membuat ekpektasi kalau atlit yang menjadi delegasi Kemenag Sidoarjo bisa menyabet juara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO