Selama 9 Tahun, Yayasan Warisan Kasih Kembangkan Sekolah Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Selama 9 Tahun, Yayasan Warisan Kasih Kembangkan Sekolah Gratis untuk Warga Kurang Mampu Penasihat Yayasan Warisan Kasih, Lita Machfud Arifin (berkerudung), saat foto bersama.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Yayasan Warisan Kasih terus menunjukkan eksistensi sosialnya dalam rangka menyambut hari jadi yang ke-9, mulai dari kepedulian terhadap dunia pendidikan, kesehatan, hingga berbagi kasih dan peduli terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan.

Penasihat Yayasan Warisan Kasih, , mengatakan bahwa banyak hal-hal besar yang telah dilakukan organisasi yang dihuni oleh banyak perempuan cantik dari berbagai profesi ini selama sembilan tahun berdiri.

"Salah satu pekerjaan penting itu ialah membangun gedung sekolah, dari tingkat SD, SMP, dan berencana mengembangkannya dengan membangun Gedung SMK. Gedung itu digratiskan untuk anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Itu salah satu kegiatan penting organisasi ini. Penting karena pendidikan adalah masa depan bangsa ini,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (23/10/2022).

Menurut dia, berdirinya Yayasan Warisan Kasih memiliki tujuan yang sangat mulia. Tujuan mulia itu adalah diharapkan menjadi tempat bernaung, mewujudkan rasa kasih terhadap sesama umat manusia dari lintas agama, lintas profesi dan lintas usia.

“Kami memang berbeda-beda, dari latar belakang agama dan suku yang berbeda juga. Dari profesi yang berbeda. Tapi inilah Indonesia. Meski berbeda-beda, tapi kami memiliki tujuan yang sama, yakni untuk membantu sesama umat manusia,” urai perempuan yang akrab disapa ini.

Selain bergerak di bidang pendidikan YWK juga kerap menggelar kegiatan sosial lainya. Seperti mengadakan pengobatan gratis, pasar murah dengan menyediakan sembako, kebutuhan alat tulis, peralatan rumah tangga, mainan anak, aneka hiburan hingga snack dan parcel murah.

“Harapan kita, semoga kegiatan sosial yang sudah dilakukan bisa menjadi inspirasi dan berkat bagi sesama,” harap Lita.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO