Jadi Juara Umum MTQ Nasional, Gubernur Khofifah Beri Bonus untuk Seluruh Anggota Kafilah Jawa Timur

Jadi Juara Umum MTQ Nasional, Gubernur Khofifah Beri Bonus untuk Seluruh Anggota Kafilah Jawa Timur Gubernur Khofifah saat memberikan bonus dan penghargaan pada Kafilah MTQ Jawa Timur yang telah meraih Juara Umum dalam MTQ Nasional ke-29.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur memberikan bonus dan penghargaan pada seluruh Kafilah Jawa Timur yang telah meraih Juara Umum dalam Nasional ke-29. Sebagai wujud syukur keberhasilan dalam meraih Juara Umum setelah penantian 37 tahun, bonus dan penghargaan itu diberikan tepat saat peringatan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (22/10/2022).

Para Kafilah Jawa Timur yang meraih Juara Umum Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan ini sebelumnya juga melakukan kirab Piala Bergilir dengan mengendarai Jip dari Kantor Gubernur menuju Gedung Negara Grahadi, Surabaya selanjutnya piala diserahkan ketua kontingen kafilah Nasional ke - 29 KH. Abdul Hamid kepada Gubernur Jawa Timur di sela sela upacara .

Lebih detail, gubernur memberikan bonus kepada para juara masing-masing berupa uang pembinaan sebesar Rp50 juta untuk juara 1, kemudian untuk peraih juara 2 diberikan sebesar Rp40 juta, dan untuk peraih juara 3 diberikan sebesar Rp30 juta.

Sementara juara harapan masing-masing memperoleh Rp5 juta serta para peserta memperoleh bonus pembinaan sebesar Rp2 juta. Tak hanya itu, pembina juara 1, 2 dan 3 juga mendapatkan hadiah dari Gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

"Prestasi sebagai Juara Umum Nasional ke 29 ini adalah kado yang sangat indah bagi Hari Santri Tahun 2022. Tentu juga adalah kado indah dalam HUT Prov. Jatim yang ke-77,” ucap Gubernur .

“Secara khusus Saya pesan kepada Ketua Kontingen kafilah KH. Abdullah Hamid agar menjaga Piala Presiden sehingga Jatim pada tahun mendatang tetap menjadi Juara Umum. Tolong jangan pernah dipindahkan ke provinsi yang lain," lanjutnya.

Gubernur menyatakan rasa bangganya atas banyaknya prestasi dari Jawa Timur yang diakui di tingkat nasional. Selain juara umum , minggu ini Jatim juga telah meraih prestasi Juara Umum di Olimpiade Sains 2022 untuk yang ketiga kalinya berturut turut, kemudian dilanjutkan dengan Kompetisi Sains Madrasah Juara Umum yang diumumkan tanggal 21 Oktober kemarin.

"Juara Umum ini menjadi penguat dari seluruh prestasi juara yang berhasil diraih Jawa Timur. Kepada para pembina, pendamping, pelatih, pengasuh, qori – qoriah dan seluruh kontingen dan tim pendukung dari Pemprov Jatim saya ucapkan terima kasih. Panjenengan semua inilah yang oleh Allah diberi nikmat untuk menjaga Al Qur'an," tandasnya.

Gubernur mengatakan, keberhasilan Jatim meraih Juara Umum ke-29 bahkan membawa resonansi begitu kuat di tingkat nasional.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO