Gandeng Dinsos, RGR Kembali Beri Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci untuk Disabilitas di Kota Kediri

Gandeng Dinsos, RGR Kembali Beri Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci untuk Disabilitas di Kota Kediri Tim RGR saat memberi arahan kepada para peserta pelatihan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com () kembali memberi pelatihan cara membuat sabun cuci kepada para disabilitas di Kota Tahu, Sabtu (22/10/2022). Dalam pelatihan cara membuat sabun kali ini, berkolaborasi dengan Dinas Sosial Kota .

Pelatihan kali ini digelar di ruang pertemuan Kantor KPU Kota dengan melibatkan 50 orang penyandang disabilitas. Bambang Wahyudi, salah satu peserta pelatihan,mengaku, sangat senang dengan adanya pelatihan ini karena para penyandang disabilitas tentu akan bertambah ilmu dan bisa membuat sabun cuci sendiri di rumah.

“Pembuatan sabun ini, selain biayanya murah, dan juga mudah dikerjakan di rumah. Sehingga nantinya bisa menambah income bagi teman-teman penyandang disabilitas,” ujarnya.

Sedangkan, Nurul, dari Dinas Sosial Kota , mengatakan, bahwa Dinas Sosial Kota sangat mendukung kegiatan yang dilakukan ini. Menurutnya, Dinsos juga akan melakukan pendampingan agar kegiatan ini terus berkelanjutan dan benar-benar membantu secara perekonomian.

“Kami akan terus lakukan pendampingan, mulai pembuatannya, pengemasannya bahkan pemasarannya. Kalau kualitasnya bagus dan harga bersaing, pasti laku di pasaran,” kata Nurul.

Yudi, sang pelatih kegiatan ini, menambahkan bahwa peserta pelatihan membuat sabun ini, rata-rata penyandang disabilitas cacat fisik. Namun kawan-kawan disabilitas itu, dinilai masih mampu mengerjakan apa yang akan dilatihkan ini.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO