BPNT Terus Bergulir, Dinsos Kota Kediri Monitoring Penyaluran KKS untuk 943 KPM

BPNT Terus Bergulir, Dinsos Kota Kediri Monitoring Penyaluran KKS untuk 943 KPM Petugas saat melayani KPM yang hendak mengambil KKS. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial (Disnos) Kota Kediri melakukan monitoring () yang dilaksanakan serentak hari ini, Kamis (20/10/2022), di dua lokasi berbeda. Yakni Aula Kecamatan Mojoroto dan Aula Dinas Sosial Kota Kediri.

Monitoring dilakukan guna memastikan kepada sebanyak 943 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Kediri, berjalan lancar.

KKS merupakan sebuah kartu ATM yang digunakan untuk penyaluran program keluarga harapan (PKH) maupun bantuan pangan non tunai (BPNT) dari . Di Kota Kediri, program BPNT sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu.

Paulus Luhur Budi, Kepala , menuturkan KKS yang diterimakan kepada KPM nantinya akan digunakan sebagai alat transaksi nontunai dalam mengambil bantuan sosial setiap bulan.

“Ini program BPNT bagi penerima baru. Pagi ini kita hanya bagikan kartu saja dan kartu belum ter-top up saldo. Untuk selanjutnya kita akan tunggu informasi lanjut dari pusat,” ujarnya.

Setiap KPM akan menerima bantuan senilai Rp200.000 tiap bulan yang masuk ke rekening masing-masing penerima. Para penerima bisa menukarkan bantuan dalam bentuk bahan pokok di E-Warong terdekat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO