Fenomena Kepulan Asap di Sedati Sidoarjo, Kanit Reskrim Tegaskan Bukan Kebocoran Gas

Fenomena Kepulan Asap di Sedati Sidoarjo, Kanit Reskrim Tegaskan Bukan Kebocoran Gas Kepulan asap dari tanah di Perum Griya Candramas Sedati, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Salah satu rumah di , , muncul asap dari permukaan tanah yang ada di halamannya.

Pemilik rumah bernama Rere, menjelaskan fenomena asap yang keluar dari rumahnya itu diketahui pukul 07.00 WIB tadi.

"Awal diketahui munculnya asap itu jam 7, saat suami ngerokok di depan, asap muncul di bawah lampu depan. Nah dikira awalnya adalah putung rokoknya suami, tetapi setelah dicek ternyata bukan. Dan waktu dipegang tanah disekitar asap terasa panas," katanya saat dihubungi wartawan, Rabu (19/10/2022).

Setelah mengetahui kejadian itu, dirinya berinisiatif untuk memberitahukan kejadian ini ke grup-grup perumahan dan juga melaporkan ke Polsek Sedati.

"Sembari menunggu polisi datang, bapak-bapak warga sini inisiatif membantu menggali. Sewaktu digali kedalaman 30 cm asap semakin kencang dan tebal. Sekitar jam 9an pihak kelurahan sama polisi datang. Akhirnya disuruh berhenti sampai nunggu observasi beberapa jam kedepan," katanya.

Menurutnya, setelah penggalian berhenti sekitar pukul 10.00 WIB, asap juga tak terlihat kembali, namun, tanah disekitar masih terasa hangat.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO