Bantu Korban Banjir, Babinsa Koramil 0818/16 Sumawe Lakukan Aksi Heroik

Bantu Korban Banjir, Babinsa Koramil 0818/16 Sumawe Lakukan Aksi Heroik Babinsa Koramil 0818/16 Sumawe, Serda Siwo, saat berenang menyalurkan bantuan berupa makanan untuk korban banjir.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Babinsa Koramil 0818/16 Sumawe, Serda Siwo, melakukan aksi heroik untuk membantu warga terdampak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo,  Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten . Ia membagikan bantuan berupa makanan dengan cara berenang melewati air setinggi dada orang dewasa, Selasa (18/10/2022).

Siwo melakukan hal itu karena perahu karet bermesin yang membawa bantuan tidak bisa mendekati rumah warga karena tinggi debit air. Sehingga, perahu tidak mungkin mendistribusikan bantuan ke warga terdampak dan ia berenang untuk memberikan bantuan.

Danramil 0818/16/Sumbermanjing Wetan, Kapten Inf Suwondo, mengapresiasi langkah yang dilakukan Serda Siwo. Ia bersyukur lantaran tidak ada korban jiwa saat melanda wilayah tersebut.

“Curah hujan yang tinggi mulai dari malam hingga pagi ini mengakibatkan aliran anak sungai dan parit meluap menggenangi rumah warga. Telah kita instruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 0818/16 Sumawe untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi terjadi lagi serta susulan diakibatkan cuaca hujan yang cukup ekstrem," paparnya.(dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO