Kunjungi Posko Insiden Kanjuruhan, Kapolresta Malang Kota Kroscek Data Korban

Kunjungi Posko Insiden Kanjuruhan, Kapolresta Malang Kota Kroscek Data Korban Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto (kiri) saat diwawancarai wartawan.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com -   berkunjung ke Posko Insiden Kanjuruhan yang bertempat di Sekretariat , Senin (17/10/2022).

Selain dalam rangka silahturahim, kunjungan tersebut bertujuan memantau terkait korban yang belum tertangani, baik itu yang meninggal dunia maupun dalam perawatan.

"Intinya kami datang ke Posko Insiden Kanjuruhan yang berada di KNPI ini bertujuan selain bersilahturahmi, kami juga meminta maaf atas tragedi Kanjuruhan dan juga mengucapkan belasungkawa secara langsung kepada kawan-kawan di KNPI ini. Selain itu juga untuk memantau korban meninggal dan yang sedang dalam perawatan, semoga bisa cepat ditangani untuk korban yang belum tertangani," ungkap Budi Hermanto.

Lanjut kapolres yang karib disapa Buher tersebut, bahwa kunjungan itu juga untuk kroscek dan bertukar data para .

"Kami temukan data yang valid di posko KNPI ini sebanyak 218 orang yang perlu penanganan medis, baik itu Malang Raya, Pasuruan, Blitar, dan beberapa daerah lainnya. Saya sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan yang ada di ," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Buher juga mengajak wartawan untuk mengawal tuntas terhadap proses hukum kasus Kanjuruhan.

"Tetapi kita harus tetap mengedapankan kemanusiaan terkait korban yang belum terdata dan belum mendapatkan santunan dari pemerintah. Silakan koordinasi dengan teman-teman posko," pungkasnya. (win/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO