Wabup Gresik Sambangi Peserta MTQ Nasional di Kalsel

Wabup Gresik Sambangi Peserta MTQ Nasional di Kalsel

GRESIK, BANGSAONLINE.com - , menyambangi peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional 2022 asal Gresik, di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). MTQ sebelumnya dibuka Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel, Rabu (12/10/2022).

MTQ di Kalsel merupakan sejarah tersendiri, mengingat terakhir kali Kalsel menjadi tuan rumah MTQ pada tahun 1970 atau 52 tahun, silam. Wabup menyatakan kedatangannya ke Kalsel untuk memberikan motivasi dan dukungan moral.

"Kita ingin bertemu dengan anak-anak terbaik Gresik yang berjuang di MTQ tingkat nasional ke-29 ini. Harapannya adalah mendapat hasil terbaik," ucapnya, Jumat (14/10/2022).

Dia meminta dukungan dan doa untuk utusan Jawa Timur, khususnya perwakilan dari Gresik pada 2022. Dalam MTQ ke-29 tahun 2022, Kabupaten Gresik mengirim 4 utusan mewakili Jawa Timur. Mereka adalah, Ayu Izzun Nufah (18), Andiny Mahardika (18), dan Sabrina Zarah Azura (17).

Ketiganya dari Kecamatan Bungah. Mereka berlaga di cabang Musabaqoh Syahril Qur'an (MSQ). Sementara satu peserta lain adalah, Nuriyah Islamiyah (17), warga Kecamatan Driyorejo. Dia tamping di cabang tilawah cacat netra.

Keempat perwakilan Gresik adalah mereka yang pernah menyabet gelar juara dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur di Pamekasan bulan November 2021.

MTQ ke-29 tahun 2022 diikuti 1.676 peserta. Mereka berasal dari 34 provinsi. Semuanya akan berlaga hingga tanggal 19 Oktober 2022, dengan lokasi terbagi di tiga daerah, yakni Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO