Korem 084/BJ Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Wathon

Korem 084/BJ Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Wathon Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar Korem 084/BJ di Masjid Al Wathon.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korem /BJ memperingati Maulid Nabi SAW 1444 H/2022 M di Masjid Al Wathon, Kamis (13/10/2022). Kegiatan ini dihadiri Kasrem /BJ Kolonel, Inf Sugiyono, Kasiren, dan para Kasi Kasrem /BJ.

Danrem /BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, mengatakan bahwa kelahiran Rasulullah SAW di muka bumi adalah untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak, di mana manusia hidup dalam kegelapan yakni masa jahiliyah sebelum kelahirannya.

"Pola perilaku kehidupan yang jauh dari tatanan norma yang baik, saling bermusuhan antarsuku, tidak menghormati kaum wanita dan jauh dari hidayah Allah SWT. Maka diutuslah seorang Rasul Akhiruzzaman Nabi SAW untuk menyempurnakan akhlak manusia," ujarnya.

"Hendaknya kita meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam keluarga, lingkungan kerja, masyarakat, bahkan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga tercipta kehidupan yang saling menghargai dan menghormati serta terjalin kebersamaan antarsesama," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, tausiyah diisi oleh Ustaz Eko Edy Saputro atau yang akrab disapa Gus Jenggot. Ia meminta kepada para hadirin untuk menjadikan nabi sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari agar kehidupan kita senantiasa dalam pertolongan, perlindungan Allah SWT serta selalu dalam limpahan rizki yang barokah.

"Maka hendaknya kita selalu menjaga shalat, puasa dan istiqomah dalam berzakat," kata Gus Jenggot. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO