Dialog di Depan Menko PMK, Aremania Ingin Keadilan

Dialog di Depan Menko PMK, Aremania Ingin Keadilan Suasana dialog antara Aremania dengan Menko PMK, Muhadjir Effendy, di Universitas Muhammadiyah Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pascatragedi yang merenggut ratusan nyawa (suporter Arema FC), Menko PMK, Muhadjir Effendy, menggelar dialog di Universitas Muhammadiyah Malang, Senin (3/10/2022). Kegiatan ini dilakukan untuk mencari solusi percepatan dalam mengungkap tragedi di Stadion .

Saat itu, para suporter menahan tangis ketika memberi kesaksian di hadapan salah satu pembantu Presiden Jokowi ini. Koordinator jalur Gaza, Sam Amin, mengatakan bahwa ada 3 anggotanya yang meninggal dalam tragedi .

"Mau jawab pertanyaan orang tua anggota saya yang menjadi korban saya gak tega, katanya anak saya mana, bagaimana perasaan mereka saat itu? Apa gak sedih? Kita berangkat ke stadion untuk menonton sepak bola dan sudah membeli tiket bukan untuk ditembaki dengan gas air mata seperti ini," ujarnya.

"Apalagi pulang hanya tinggal nama, bagaimana perasaan orang tuanya? Aku gak bisa bayangkan. Waktu technical meeting, mengapa tidak disampaikan kalau yang bertindak menjadi keamanan ini dari luar Kota Malang. Mereka tidak tahu karakter arek Malang, asal pukul dan tembak gas aja. Ini yang jadi pemicu," imbuhnya sembari tak kuasa menahan air mata.

Menanggapi hal tersebut, Muhadjir mengaku akan tetap mengawal tragedi dan berjanji bakal meneruskan kepada Kapolri bahkan ke presiden terkait hasil dialog bersama di Universitas Muhammadiyah Malang.

Simak berita selengkapnya ...