Kapolres Ngawi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2022

Kapolres Ngawi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2022 Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2022.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres mengadakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2022, Senin (3/10/2022). Kapolres , AKBP Dwiasi Wiyatputera, memimpin agenda tersebut.

Dalam mengawali sambutannya, ia mengajak para peserta apel untuk bersama-sama menundukkan kepala sejenak atas tragedi Kanjuruhan Malang. Ini dilakukan dalam rangka belasungkawa atas peristiwa yang merenggut ratusan nyawa suporter Arema FC itu.

"Mari kita sejenak berdoa untuk saudara kita yang menjadi korban tragedi Stadion Kanjuruhan agar mendapatkan tempat yang indah dan layak di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tuturnya.

Usai mengheningkan cipta sejenak, Dwi mengatakan bahwa salah satu permasalahan yang kompleks di bidang lalu lintas adalah keselamatan yang erat dengan kecelakaan. Ia menyebut, pengguna kendaraan di  termasuk yang tertinggi.

"Perubahan gaya hidup dan tingkah laku ini sangat berbahaya di jalan raya. Sehingga diperlukan perbuatan dan kepedulian kita semua dalam berlalu lintas," tuturnya.

Operasi Zebra Semeru 2022 berlangsung selama 14 hari, terhitung sejak hari ini sampai 16 Oktober mendatang. Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolres , Kompol Hendry Ferdinad Kennedy; para Pejabat Utama Polres , personel Kodim/0805 , perwakilan Dishub dan Satpol PP .

Ada 3.478 personel yang terlibat dan terdiri dari Polda Jatim 348 Personel dan satwil jajaran sebanyak 3.130 personel. Operasi Zebra Semeru 2022 diharapkan dapat menekan angka fatalitas laka lantas dan menciptakan kamseltibcar di seluruh wilayah Jawa Timur khususnya, .

"Kita harapkan dalam operasi Zebra ini dapat menekan angka fatalitas Laka lantas, dengan 7 prioritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan gakkum secara E TLE dan Teguran langsung," kata Dwi. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO