Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pamekasan, Bupati Ingatkan Pengamalannya

 Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pamekasan, Bupati Ingatkan Pengamalannya Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan saat mengikuti upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di lapangan Nagara Bhakti depan Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pancasila bagi bangsa Indonesia tidak hanya sakti tetapi juga digdaya. Pancasila bisa menyatukan bangsa dari berbagai elemen menjadi satu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu disampaikan , H Baddrut Tamam ketika menjadi inspektur upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di lapangan Nagara Bhakti, depan Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan, Sabtu (01/10/2022).

"Lima pasal Pancasila sangat filosofis, artinya bisa kita terapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Bupati di hadapan Wakil Fattah Jasin, Sekda Ir. Totok Hartono, Kapolres Pamekasan AKBP Roqib Triyanto, Dandim - 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaidillah, Kepala Kejaksaan Pamekasan, seluruh Kepala OPD kabupaten Pamekasan dan undangan lainnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini minta semua kalangan untuk bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila harus jadi etitut dalam kehidupan sehari-hari.

"Contoh, kita mengamalkan Pancasila sila pertama ketuhanan, kita ini ya harus beribadah, akhlak kita juga harus baik," tutur Mas Tamam.

Pemerintah daerah sendiri dalam mengamalkan dengan menjalankan 5 program unggulan dengan baik dan melayani masyarakat dengan ekselen.

"Pamekasan sendiri triknya ada 2 (Dua) mengetuk pintu langit atau memohon pada Allah SWT, baru menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan baik," ungkap Bupati muda penuh prestasi ini.

Seusai pelaksanaan upacara dalam memperingati Kesaktian Pancasila, Bupati bersama wakil bupati Pamekasan memberikan bantuan sosial kepada 40 veteran sebagai tanda kepedulian Pemerintah. (dim/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO