Kampanyekan Moderasi dan Toleransi Beragama, Kankemenag Tuban: Jangan Sampai Agama Jadi Alat Politik

Kampanyekan Moderasi dan Toleransi Beragama, Kankemenag Tuban: Jangan Sampai Agama Jadi Alat Politik Kemenag Tuban bersama tokoh agama, mengkampanyekan moderasi beragama di Klenteng Kwan Sing Bio dan Gereja Santo Petrus Tuban, Jumat (30/9/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten , kampanyekan moderasi beragama di Klenteng Kwan Sing Bio dan Gereja Santo Petrus , Jumat (30/9/2022).

Kegiatan deklarasi toleransi dan moderasi beragama tersebut diisi dialog interaktif Merajut Persaudaraan dan Bangkit Bersama untuk Masa Depan yang Maju, Toleran dan Rukun dalam Keberagaman.

Dalam kesempatan itu, Kemenag mengajak seluruh umat beragama di Bumi Wali untuk komitmen mewujudkan toleransi antar umat agama dan mencegah terjadinya konflik Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA).

Kepala Kantor Kemenag , Ahmad Munir mengatakan, kampanye moderasi agama sebagai wujud pembinaan kepada masyarakat pentingnya menjaga toleransi sesama umat beragama.

"Kegiatan ini sebagai implementasi 7 program prioritas Menteri Agama, salah satunya penguatan moderasi agama dan toleransi umat beragama," jelasnya.

Pria asal Bojonegoro ini mengatakan, Kemenag sebagai leading sektor, mengajak berbagai umat beragama bersama-sama komitmen untuk mewujudkan toleransi beragama. Maka sebab itu, sangat penting menjaga kerukunan dan saling menghargai keberagaman umat beragama sebagai modal menuju yang lebih baik, tentram dan damai.

"Toleransi ini penting untuk menjalin kerukunan sesama manusia. Sehingga umat ini dapat menjadi lebih baik dan damai menjalankan ibadah," tambah mantan Kan Madiun ini.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':