Warga Gresik Sorot Rambu di Jalan Noto Prayitno, Dibangun Warung Tak Ditertibkan

Warga Gresik Sorot Rambu di Jalan Noto Prayitno, Dibangun Warung Tak Ditertibkan Salah satu warung yang dibangun di tepi Jalan Noto Prayitno.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga yang melintas di , Kecamatan , menyorot sejumlah warung yang berdiri di tepi jalan tersebut. Selain banyak yang menempati bahu jalan, juga ada sejumlah bangunan warung yang berdiri di area rambu jalan.

"Kok dibiarkan saja ya. Ada warung yang dibangun di area rambu jalan. Ini wewenang satuan polisi pamong praja (satpol PP) atau dinas perhubungan (dishub) ya," ucap Agus, salah satu penggua jalan kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (30/9/2022).

Menurut dia, selain rambu jalan, ada sejumlah rambu atau tanda milik pemerintah yang didirikan bangunan warung. Antara lain, beton cor tanda pembatas tanah (lahan).

"Sampai patok tanda pembatas lahan juga didirikan warung, dibiarkan saja tak diertibkan. Ini kan aneh," cetus Agus.

Ia pun curiga dengan kondisi tersebut. Sebab, para pemilik warung yang nekat mendirikan bangunan di atas lahan yang ditempati rambu hingga kini aman-aman saja.

"Entah siapa yang salah. Padahal, di sekitar itu ada perlimaan Jalan Tri Dharma (Telaga Ngipik) yang sangat padat arus lalu lintasnya," ungkapnya.

Agus menyebutkan, banyaknya bangunan warung yang memakan bahu jalan dan berdiri di atas lahan rambu bisa membahayaan para pengendara di sekitar perlimaan Jalan Tri Dharma.

"Karena saat mau belok, pandangan pengendara terhalang bangunan warung," bebernya.

Apalagi, lanjut dia, arus lalu lintas (lalin) di perlimaan Ngipik setiap hari padat. "Kondisi ini kalau terus dibiarkan menyebabkan rawan terjadi kecelakaan," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO