Lepas 29 Wisudawan Purna Bhakti Polri, Kapolres Nganjuk Sampaikan Rasa Haru dan Bangga

Lepas 29 Wisudawan Purna Bhakti Polri, Kapolres Nganjuk Sampaikan Rasa Haru dan Bangga Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson saat menyematkan penghargaan kepada para anggota yang purna tugas.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson melepas 29 anggota Polres Nganjuk yang telah memasuki masa pensiun periode Januari – September 2022 dengan Upacara Wisuda Purna Bhakti di halaman , Senin (26/09/2022).

"Barisan ini adalah bentuk penghormatan kami kepada bapak ibu yang telah mengabdikan diri dengan menorehkan karya-karya baktinya selama kurang lebih 35 tahun," ujar AKBP Boy Jeckson.

Ia juga menyampaikan rasa haru dan bangga kepada Wisudawan Purna Bhakti yang hadir bersama para istri (Bhayangkari). Perjuangan para purnawirawan dalam menjalankan roda organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia () patut mendapatkan apresiasi dari para generasi penerus.

“Bila perjalanan karir kita analogikan sebuah pesawat, maka saat ini bapak-ibu berada pada masa prepare for landing. Artinya persiapan mendarat kemudian sudah mendarat namun secara happy landing. Sedang dirinya masih pada fase sedang terbang,” ujar Boy.

“Pintu kami tetap terbuka, kami siap menerima kritikan dan bimbingan dari bapak-ibu sekalian agar kami bisa melayani masyarakat dengan lebih baik," tambahnya.

Para purnawirawan menerima satu persatu medali dan piagam pelepasan yang disematkan oleh kapolres saat upacara berlangsung, dilanjutkan dengan resepsi wisuda yang dilaksanakan di Joglo .

Kompol Pramono, perwakilan dari para purnawirawan pada awal resepsi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Wisuda Purna Bhakti .

“Kami mewakili rekan–rekan bilamana dalam pelaksanaan tugas kami ada yang kurang berkenan dan ada kekeliruan, kami mohon maaf dan sekaligus mohon diri untuk kembali kepada masyarakat,” ucapnya.

Setelah sambutan berakhir, saatnya para peserta wisuda dikirap melalui prosesi upacara. Penyambutan upacara pedang pora dilaksanakan dengan penuh hikmat, bahkan ada linangan air mata dari beberapa peserta wisuda yang saat itu telah resmi mengakhiri masa tugasnya di . (raf/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO