Polres Ngawi Berbagi Bansos dan Hibur Pengunjung di Taman Wisata Tawun

Polres Ngawi Berbagi Bansos dan Hibur Pengunjung di Taman Wisata Tawun Pelaksanaan program Anggrek Semeru Polres Ngawi di Taman Wisata Tawun dengan menyerahkan bansos serta peralatan sekolah.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya dilakukan dalam rangka menyukseskan program-program kepolisian. Salah satunya dari Satuan Fungsi Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) bersama Polsub Sektor Kasreman melaksanakan kegiatan Anggrek Semeru, yaitu Anjungan Bergerak Kamtibmas.

Dalam agenda Anggrek Semeru yang digelar pada hari Minggu (25/09/2022) dengan melakukan pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan serta pemberian bantuan peralatan sekolah kepada anak-anak di lokasi .

"Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi untuk kegiatan Anggrek Semeru selain imbauan kamtibmas, juga memberikan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu di tempat hiburan," jelas Kasat Binmas  AKP Suyitno.

Sengaja, lokasi kegiatan program andalan dilaksanakan di Kecamatan Kasreman. Hal tersebut dengan pertimbangan tempat wisata itu dipenuhi pengunjung saat hari libur. Dengan tujuan dari agenda ini dapat didengar, dimengerti, dan dipahami serta direspons positif oleh pengunjung sehingga berjalan maksimal dan sukses.

Ditemui di lokasi kegiatan, perwira nomor satu di Satbinmas yang juga didampingi Kapolsub Sektor Kasreman Ipda Harli Prabowo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait sosialisasi tentang hukum, penyampaian pesan kamtibmas dan penjaringan aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian.

"Kami juga memberikan wawasan dan semangat pada anak-anak yang masih sekolah dengan memberikan bantuan alat-alat sekolah di lokasi hiburan ini," terang AKP Suyitno.

Simak berita selengkapnya ...