Wali Kota Kediri Terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya, untuk Diberangkatkan Menuju Kabupaten Blitar

Wali Kota Kediri Terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya, untuk Diberangkatkan Menuju Kabupaten Blitar Wali Kota Abdullah Abu Bakar (kanan) saat menyerahkan pataka kepada Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com Optimis Jatim Bangkit hari ini (23/9/2022) tiba di Halaman Balai Kota Kediri, diterima oleh Wali Kota .

itu diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri, lalu diterimakan kepada Kepala .

Dari Kediri, kemudian diarak menuju Kabupaten Blitar. Kirab ini merupakan bagian dari Rangkaian Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Sekadar informasi, Kirab ini 38 kabupaten/kota di Jawa timur. Kota Kediri menjadi kota ke-21 yang dilalui . Kirab akan berakhir di Surabaya, sekaligus tempat upacara peringatan HUT Jawa Timur.

menyampaikan, filosofi dari Kirab ini adalah semangat kolaborasi antar semua daerah di Jawa Timur.

"Seperti pesan Bu Gubernur, bahwa semua daerah harus terlibat. Kita semua harus berkolaborasi untuk memajukan Provinsi Jawa Timur dan memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Abu Bakar juga membacakan ripta prasasti berisikan pesan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Gubernur meminta agar warga Jatim mampu melindungi dan menjaga UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Adapun kirab bendera pataka melibatkan berbagai unsur, yaitu dishub, satpol PP, damkar, BPBD, dan linmas. Turut hadir perwakilan Forkopimda Kota Kediri, Ketua PN Kota Kediri Maulia Martwenty, Kepala Satpol PP Eko Lukmono, dan tamu undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO