3 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Pria

3 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Pria Ilustrasi bawang putih. Foto : Freepik

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bawang putih, salah satu bahan rumahan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Dilansir Healtline, bawang putih dapat membantu peradangan, mengurangi kadar kolesterol dan melindungi dari penyakit kronis.

Melihat banyak khasiatnya, banyak orang yang ingin bertanya, apakah bawang putih dapat meningkatkan gairah seks atau meningkatkan libido.

Berikut manfaat dari bawang putih bagi kesuburan pria.

1. Dapat Meningkatkan Aliran Darah.

Beberapa penelitian menunjukkan, bawang putih dapat meningkatkan aliran darah yang bermanfaat untuk mengobati masalah disfungsi ereksi pada pria.

Faktanya, beberapa penelitian pada manusia dan hewan, menemukan senyawa tertentu yang terdapat pada bawang putih ini. Seperti, meningkatkan aliran darah dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Terlebih lagi salah satu penelitian yang dilakukan pada Juli 2014 ini menunjukkan, diantara 49 pria yang lebih tua, menemukan obat-obatan yang mengandung ekstrak bawang putih tua, ginseng dan tanduk bludru rusa dapat meningkatkan fungsi ereksi.

Tak hanya itu, bawang putih juga dapat meningkatkan kadar oksida nitrat, senyawa yang membantu pembuluh darah melebar untuk meningkatkan aliran darah yang baik. Hal ini, berpotensi membantu meningkatkan fungsi ereksi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO